Rabu, 23 Mei 2012

Ia Beserta Yang Ia Cintai

Bismillahirrahmaanirrahiim,

Assalamualaikum, Wr. WB

Puji dan syukur tanpa batas hanya tertuju pada Sang Maha Tunggal, yang selalu mengatur dan mengawasi makhluknya tanpa terbatas ruang dan waktu. Ia Maha Sempurna pada setiap penciptaanNYA, hanya Ia Maha Pencipta Sejati, Ia Menciptakan dari ketiadaan. Ia lah Maha Penyanyang diantara Penyanyang. CintaNYA memenuhi seluruh relung jiwa yang tunduk patuh dan ikhlas menerima Qodrat dan IradatNYA. Salam cinta dan rindu serta salam kesejahteraan hanya tercurah pada baginda yang mulia pembawa risalah yang Agung. Dengan RisalahNYA manusia dimanusiakan, cinta dihargai dan kasih sayang terburai mengalir dengan layak dan tertuang pada wadah-wadah yang haus akan cinta kasih. Dan semoga keselamatan dan keberkahan juga tertuju pada keluarganya yang mulia, yang setia mendampingi sang nabi pada setiap keadaan, para sahabat yang luhur yang dengan pengorbanan mereka manusia kini mereguk sejuk dan indahnya Islam Yang mulia.

Bagaimana sobat masih semangat meniti hari? Masih enggan mengungkapkan rasa cinta pada yang terkasih? Cinta adalah fitrah NYA yang Maha Agung. Tanpa CintaNYA semua keadaan ini tidak akan pernah ada, adanya alam ruang, dan waktu adalah karena bukti CintaNYA. Cinta dialami oleh Bani Adam sekian ribu tahun tanpa lekang oleh waktu selalu menjadi romantika kehidupan, dan memang tanpa cinta setiap rasa tak kan pernah ada. Maka dari itu sang fakir mencoba mengguratkan == Ia bersama yang Ia Cintai ==. Sebenarnya itu adalah arti dari sebuah sabda Rasulallah SAW tercinta, ketika bermuajahah ( bertatap muka - red) dengan para sahabat tercinta, ketika itu Rasulullah SAW bersabda wahai saudaraku ia bersama yang ia cintai.Kemudia ada seorang sahabat berdiri dan mengucapkan Wahai baginda aku mencintai Allah dan RasulNYA melebihi segalanya, bahkan langit dan bumi beserta isinya. Kemudian beliau menjawab kau akan bersamaku di surgaNYA nanti. Para sahabat berebut dengan mengucapkan hal yang sama.

Sobat, siapakah yang kalian cintai melebihi segala sesuatunya di dunia fana ini? banyak para pecinta yang pada akhirnya menyesal di kemudian hari, karena cintanya salah alamat. Kenapa salah alamat, karena ia mencintai pada makhluk yang fana yang lemah yang kedudukan di HadapanNYA rendah tidak memberi manfaat apalagi syafaat. Ia mengorbankan segala sesuatunya pada yang fana itu. Ia gadaikan Iman dan kepercayaannya pada makhluk yang tidak lebih baik kedudukannya. Lalu apakah kita dilarang mencintai pada selain Allah dan RasulNYA? . Secara hakiki ya, karena sebagai seorang abdi harus tunduk patuh pada tuannya. kita tidak disalahkan untuk mencintai apa-apa yang ada disekitar kita tapi Allah SWT menegaskan Bahwa Istri , anak-anak kita, kendaraan yang bagus, buah-buahan sebagus dan semelimpah apapun itu adalah hanya sebatas ujian belaka tidak kurang dan tidak lebih. Jadi kita digariskan hanya untuk menjadi abdiNYA yang patuh, patuh berarti harus ikhlas, ikhlas berarti dengan cinta, tanpa cinta tidak akan muncul rasa ikhlas dan tanpa ikhlas tidak akan ada pengabdian.

Wahai sahabatku sekalian Allah SWT dan RasulNYA sudah menjamin bahwa kita akan dibangkitkan bersama yang kita cintai. Kalau cinta kita tercurah pada seorang pendosa, seorang yang rapuh , yang ketika kita membutuhkan cucuran syafaat dan rahmat alih-alih dia menolong orang lain dia sendiri membutuhkan pertolongan maka sia-sia belaka cinta itu. Jadi berhati-hatilah ketika beridola dan mencinta, jangan terjerembab pada jurang lembah kehinaan karena terjebak rayuan setan. Dikira yang dicinta adalah sempurna dan layak malah ia kemudian membawa kita kepada kehinaan yang abadi tanpa batas, naudzubillah. Semoga saya, keluarga saya, yang saya cintai dan para sobat sekalian mendapatkan yang dicintai adalah kekasih pilihan yang cintanya hanya untuk Allah SWT dan RasulNYA. Dan semoga hari-hariku dan hari-hari kalian penuh rasa cinta nan indah. Amiin.

Wassalam

Sang fakir

Masukkan Email Anda untuk Langganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, jika anda suka silahkan bagikan ke teman anda baik di FB, Twitter ataupun G+ dan media sosial lainnya.