Selasa, 15 Mei 2012

Hidup adalah Gerak

Bismillahirrahmaanirrahiim,
Assalamualaikum wr, Wb.

Puji syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kita keluarga yang mencintai, teman yang menyenangkan, keadaan yang mudah dan hari-hari yang indah. Selawat serta salam semoga tetap tercurah kepada baginda nabi sang pembawa risalah penuh cinta untuk segenap penjuru makhluk ialah kekasih sang tercinta Rasulullah SAW, beserta keluarganya yang penuh hikmat cinta baginda serta para sahabat yang mulia dan umatnya hingga hari akhir kelak, wa ba'du.

Apakabar sobat fakir, semoga hari yang telah kita lalui penuh barakah dan Ridho nan Indah dari Sang Maha Indah. Sang fakir sudah lama tidak mengguratkan coretannya pada blog ini, agak susah memang mengutarakan suatu inspirasi manakala kita disibukkan oleh rutinitas . Sesuai judul di atas Hidup adalah gerak maka sang fakir ingin berbagi sekelumit makna atau hanya menambahkan setetes cucuran pengetahuan dari Yang Maha Tahu. Sang fakir telah mendengar petuah dari Sang guru, beliau ketika bertitah selalu mengguratkan makna arti yang mendalam. " Air diam akan berbau, Air bergerak akan membawa manfaat bagi kehidupan". Dari itu kita bisa melihat kenyataan di sekeliling kita bahwa yang statis ( tidak bergerkak, tidak berkembang) maka ia tidak hidup, atau kalau pun ia hidup maka hidupnya segan.Sama halnya traffik perkembangan perusahaan , website, blog bahkan orang sakit di rumah sakit sekalipun kalau ia stagnan maka itu mengindikasikan ia telah mati. Perusahaan tidak berkembang akan berujung pada pailit. Dikarenakan apa ia tidak bergerak, dalam cakupannya semua peran yang pada perusahaan itu tidak digerakkan/dijalankan dengan baik bahkan mungkin tidak bergerak sama sekali, sehingga terjadi ke stagnanan tadi. Disinilah dibutuhkan manuver-manuver ( gerak-gerak/langkah-langkah) yang jitu agar perusahaan tadi berkembang, begitu juga dengan blog atau website, kita harus tahu tools SEO yang tepat agar tetap dinamis dan berkembang. Tapi apalah arti dari tools yang hebat tanpa kita bergerak dan melangkah dengan pasti dan tepat tentunya.

Sobat andainya kita tidak bergerak saja barang 2 hari, duduk diam maka apa yang terjadi. Sungguh kita akan merasakan betapa sakitnya tubuh kita karena persendian tulang yang kaku, darah yang tidak mengalir dan sakit badan tentunya. Bahkan akan menimbulkan penyakit serius lainnya seperti Reumatik dan kanker tulang. Beda dengan orang yang selalu dinamis bergerak dengan target yang jelas dan strategi yang tepat. Gerak dalam tubuh kita tidak sebatas gerak badan, tapi juga gerak pemikiran, otak kita harus kita berdayakan agar gerak kita sesuai dengan tujuan dan target hidup kita. Banyak sobat kita yang bergerak tanpa arah tujuan yang jelas dan metode yang tepat pula. Kita diberikan akal oleh Yang Maha Kuasa agar mengelola bumi ini dengan sebaik-baiknya. Sang Maha Kuasa Berkalam " Wahai hamba-hambaku bertebaranlah ke Muka Bumi, untuk mencari rezeki yang telah kami sediakan untukmu...". Bertebaran ini berarti kita harus bergerak, tidak diam tidak statis, kita optimalkan akal kita dan jiwa raga kita agar kita bisa memanfaatkan apa-apa yang telah disediakan olehNYA SWT di muka bumi ini. Kita dititipkan untuk mengelola, menggerakkan roda kehidupan yang telah Allah SWT bebankan kepada nenek moyang kita Bapak Adam dan Ibu Hawa. Dengan gerak yang sesuai dan harmonis dengan Prosedur yang ditentukan olehNYA maka kita bisa mendapatkan kebahagiaan yang hakiki.Bahkan ketika kita berucap Cinta pada orang yang kita kasihi konsekuensinya adalah gerak, kita menggerakkan segala daya upaya kita dan mengorbankan segala sesuatu yang ada pada kita agar kita bisa memberikan kebahagiaan pada orang yang kita cintai. Demikian sobat sang fakir, inti dari kebahagiaan adalah gerak, inti dari cinta juga gerak dan Inti dari hidup adalah Gerak.

Semoga Sang Maha Kuasa menuntun kita agar kita bergerak dinamis dan harmonis sesuai ProsedurNya. dan hari-hari ku serta hari-hari kalian penuh cinta yang barakah nan Indah.

Wassalam

Sang Fakir


Masukkan Email Anda untuk Langganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

1 komentar:

  1. Benar sekali rekan, hidup itu gerak, dan agar bermakna maka harus disertai tujuan/target, sehingga ada nilai seberapa berhasilnya. Selamat.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda, jika anda suka silahkan bagikan ke teman anda baik di FB, Twitter ataupun G+ dan media sosial lainnya.