Senin, 20 Mei 2013

Manfaat Daun Ungu untuk Kesehatan Anda


" Daun Ungu bisa Mengobati Wasir dan Melancarkan Haid  dan Air Seni "

Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan bagi kita baik lahir maupun bathin, Amiin . Bagaimana keadaan sobat sang fakir ? Saya mau berbagi sedikit informasi tentang manfaat atau khasiat dari daun Ungu atau bahasa sundanya Handaleuman. Saya akan berbagi pengalaman ketika mengidap penyakit wasir dalam yang sudah akut, ya sering mengeluarkan darah segar ketika Buang Air Besar dan perih yang sangat terasa sehingga badan terasa lemas seperti Anemia atau kekurangan darah.

Waktu itu di depang rumah orang tua saya ada pohon Handaleuman atau daun Ungu yang difungsikan sebagai tanaman hias. Saya pernah tahu kalau daun Ungu itu bisa menjadi obat wasir. Dan saya coba mengkonsuminya dengan cara sebagai berikut :
Bahan :

1. 3 s/d 4 Daun ungu yang Tua ( Ungu pekat )
2. 500 cc air bersih

Cara membuat obat

Caranya adalah dengan merebus 3 atau 4 lembar daun segar yang tua dengan 3 gelas minum atau 500cc air. Kemudian didihkan hingga air tersisa satu gelas, setelah dingin diminum satu hari sekali. Daun tadi jangan dibuang karena bisa dimanfaatkan kembali sampai 2 kali rebus. 

Diminum secara rutin ya sobat dan berkeyakinan kalau Allah SWT menyembuhkan penyakit kita lewat perantara daun tersebut. Dan menurut pengalaman saya selama satu minggu Wasir atau Ambeien tersebut hilang. Tapi sobat harus menghindari atau pantang untuk memakan makanan sebagai berikut ( ini saran dari Dokter loo ).

Makanan yang harus dihindari oleh penderita wasir,

1. Makanan yang pedas ( yang bercabai tidak boleh bagi penderita wasir )
2. Minuman Bersoda.
3. Minuman Kopi berkafein tinggi.
4. Makanan atau minuman bersantan ( Pati kelapa ).

Anjuran bagi penderita Wasir

Banyak berolahraga, jangan terlalu banyak duduk sering-seringlah berjalan. Dan ingat yang terpenting jangan begadang yang mengakibatkan kondisi fisik semakin menurun cukup istirahat akan lebih baik.

Daun Ungu pun bisa melancarkan haid dan Melancarkan air seni

Selain bisa mengobati wasir ternyata Daun ungu juga bisa mengobati Haid yang tidak lancar. Salah satu penyebab haid tidak lancar adalah karena gangguan keseimbangan hormonestrogen dan progesteron. Steroid dari daun ungu ternyata mampu membantu keseimbangan dari kedua hormon tersebut, sehingga tepat bagi wanita yang haid tidak lancar dan tidak teratur karena gangguan kedua hormonal tersebut dengan mengkonsumsi herbal daun ungu. Disamping itu zat aktif daun ungu tersebut bersifat diuretik ( melancarkan air seni) .   

Masukkan Email Anda untuk Langganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda, jika anda suka silahkan bagikan ke teman anda baik di FB, Twitter ataupun G+ dan media sosial lainnya.