Sabtu, 18 Mei 2013

Rahasia Awet Muda Para Ulama



Bagaimana sobat kabarnya siang menjelang sore yang cerah ini ? semoga kalian selalu bahagia dan aman sentosa, karena bahagia adalah salah satu obat awet muda. Kali ini penulis ingin memberikan sedikit rahasia awet muda para ulama dan guru-guru kita. Tahu kan para kiyai sepuh yang umurnya sudah diatas separuh baya atau 50 tahun ke atas tapi secara fisik masih segar bugar, jarang terkena penyakit seperti stroke, darah tinggi, dan penyakit menegangkan lainnya. Nah ternyata para beliau itu memiliki Rahasia loo, yang ternyata cukup mudah dilakukan oleh setiap orang yang ingin mengikuti jejak mereka, apa sih. Yu kita cek bareng-bareng:

1. Membiasakan Mandi malam pada 3/4 malam.

Ya para ulama kita sebelum melakukan shalat malam ( Qiyamul lail ) mereka melakukan mandi besar atau mandi basah ( yang namanya mandi ya basah ). Ternyata mandi sebelum shalat itu disunahkan dan yang tentunya membuat badan kita segar, urat saraf kita yang tadinya loyo atau layu kembali segar. Dan secara psikis juga akan menenangkan jiwa, sehingga stress secara jasmani dan rohani pun akan hilang, ya namanya juga mau mendekatkan diri pada Allah SWT.

2. Membiasakan shalat Malam pada 3/4 malam.

Wah emang ada hubungannya ? Ya jelas, karena sekarang ini penelitian menunjukkan efek yang dahsyat dari gerakan shalat untuk kesehatan, apalagi dilakukan pada dinihari alisa pagi-pagi sekali sebelum orang-orang pada bangun. Dan kebanyakan para ulama kita itu melakukannya lebih dari 2 rakaat, bisa delapan, sepuluh atau bahkan tidak ada batasnya bagi mereka yang kuat dan mampu. Bayangkan mereka melakukan itu bisa puluhan rakaat, bagaimana kalian mampu ga ? kalau gak mampu ya cukup 2 rakaat ditambah 3 witir asalkan didawamkan atau terus menerus. Itu adalah efek fisiknya, lantas efek psikisnya bahwa shalat malam itu adalah Ibadahnya para Nabi, sehingga siapa yang melakukannya derajatnya sama dengan Nabi.

Ditambah ketika kita berserah dan berpasrah diri bahwa segala sesuatunya itu Allah SWT yang Berkuasa dan menentukan, kita sebagai makhlukNYA hanya mengikuti Qudrat dan IradatNYA, maka kita akan merasa nyaman dalam menghadapi hidup tidak stress dan galau yang menyebabkan seseorang terkena penyakit fisik seperti Penyakit stroke, Penyakit Jantung, Liver dan sebagainya.

Bagaimana sobat, cukup mudahkan ? tidak usah modal yang besar kan ? Silahkan praktikan di rumah, Insya Allah manjur.

Masukkan Email Anda untuk Langganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

3 komentar:

  1. bagus banget artikel ini, membantu sekali.
    makasih admin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah boleh juga produk2nya gan, ya makasih dah kunjung. Nti saya ulas deh produknya terus saya link ke blog agan.

      Hapus
  2. rahasianya simple bgt, tpi low di praktekin lmyan susah..
    apalagi low harus bangun mlm-mlm & mandi, psti dingin bgt tuw...!!
    tpi infonya bguz, thank'z...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda, jika anda suka silahkan bagikan ke teman anda baik di FB, Twitter ataupun G+ dan media sosial lainnya.