Jumat, 31 Mei 2013

Manfaat atau Khasiat Daun Sambiloto untuk Kesehatan Anda



Bagaimana sobat sang fakir keadaan anda hari ini ? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat dan sukses selalu. Hari ini di pagi yang cerah dan indah ini saya mau berbagi sedikit pengetahuan tentang manfaat Sambiloto bagi kesehatan anda semua. Sambiloto dikenal daun yang pahit dan memiliki khasiat yang cukup ampuh bagi kesehatan tubuh kita, saya sering melihat di depan lapangan Perumahan saya di Serang warga kampung sekitar menjemur daun-daunan yang cukup banyak. Ternyata ketika ditanyakan mereka sedang menjemur daun sambiloto untuk dijual ke pengepul dengan harga yang cukup lumayan.

Nah saya penasaran seperti apa sih sebenarnya manfaat daun pahit itu, serta penggunaanya bagaimana ? manfaat daun sambiloto ini adalah  untuk mengobati penyakit:
  1. diabetes atau kencing manis,
  2. Tifus, dan 
  3. Ada juga yang mengatakan daun sambiloto juga bisa untuk penyakit gatal-gatal 
  4. Mencegah kanker, mungkin karena rasa pahit yang khas dari daun ini. 
  5. Namun yang sudah banyak digunakan dan diakui khasiat dari daun ini adalah untuk mencegah malaria karena itu daun ini disebut juga obat anti malaria.
  6. Menjaga stamina tubuh juga.
Mungkin karena itulah daun ini banyak digunakan untuk bahan jamu godokan.


Cara pembuatannya adalah :
  1. Untuk penyakit tifus biasanya daun sambiloto ditambah dengan kunyit dan temulawak kemudian digodok dan air rebususannya diminumkan 3x sehari sampai yang menderita tifus sembuh.
  2. Sedangkan untuk diabetes lebih baik daun sambiloto itu dimakan atau dikunyah langsung dalam keadaan masih segar.
Demikian khasiat dan manfaat daun Sambiloto untuk kesehatan kita semua. Selamat mencoba semoga cepat sembuh ya. Insya Allah.

Masukkan Email Anda untuk Langganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, jika anda suka silahkan bagikan ke teman anda baik di FB, Twitter ataupun G+ dan media sosial lainnya.