Rabu, 16 Mei 2012

Set Up Hidupmu

Bismillahirrahmaanirrahiim,

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Alhamdulillahi robbil 'alamiin. Puji Syukur pada Allah Pengatur semesta alam. Ia Maha Mengatur, segala sesuatu di alam semesta ini teratur menurut AturanNYA, tak seper trilion mili mikron pun kedudukan poros Matahari, planet serta seluruh galaksi  bergeser. Dengan Kemaha kuasaanNYA keteraturan itu akan tetap kokoh hingga akhir jaman kelak. Kesejahteraan dan segala salam akan tetap tercurah pada junjungan penghulu seluruh makhluk semesta alam yang syafaatnya sangat dirindukan kelak di hari akhir, para keluarganya yang selalu dalam keluhuran dan para sahabatnya yang setia dan mulia hingga umatnya terbaik, wa ba'du.

Sobat, masih mau bersambung benang silaturahmi dengan sang fakir? Apakah sobat masih dirundung kesedihan, kegalauan, kegundah gulanaan, masih sakit tidur di ranjang sambil pegang gadget atau notebook? semoga Allah SWT meringankan dan mempermudah beban hidup kalian yang gundah dan galau menjadi senang dan tanpa beban yang sakit disembuhkan dari sakitnya, Amiin. Seperti yang sang fakir pernah coretkan di Hidup adalah gerak, adalah hidup itu merupakan dinamis maka sang fakir mencoba menguraikan benang merah itu dengan sesuai judul Set Up hidupmu. Sang fakir pernah mendengar dari guru sang fakir " Perbaiki niat ! ", niat itu apa sih? Para sobat mesti sudah tidak asing lagi dengan kata niat. Baginda pun bersabda " Inna a'malu bin niyat ", yang artinya segala amal itu tergantung niatnya. Jangan salah niat, ketika kita salah niat dalam suatu amal maka nilai dari amal itu akan sirna. Ketika awal niat kita baik tapi karena suatu hal berubah niat kita sehingga arah tujuan kita pun berubah.Dan, melenceng jauh dari tujuan semula. Niat adalah nahkoda ibarat dalam suatu kapal dalam samudera kehidupan, jadi sang nahkoda harus menetapkan ke arah mana yang akan ia tuju. Ketika kita sudah men set up ( me niatkan ) sesuatu yang baik dan sesuatu itu sesuai ajaran Allah dan Rasulnya maka set up ( niat ) itu sudah benar, tinggal kita pancangkan set up ( niat ) kita itu denga sebaik-baiknya. Jangan sampai keluar jalur awal yang benar.

Di kehidupan masyarakat kita dewasa ini banyak yang salah set up, bahkan mereka tidak men set up hidup mereka, jadi hidup tanpa arah yang jelas. Ada yang gagal set up awal, ada yang berhenti di tengah jalan dan sirna di akhir kehidupan, Naudzu billah. Ketika kita hendak merubah hidup kita ke arah yang lebih baik maka kita telah men set up ulang ( memperbaiki niat ) hidup kita, maka muncul istilah perbaiki niat. Setelah kita jalani dan merotasi kehidupan ini mesti banyak ujian dan aral yang melintang, roda pun bisa oleng, gear pun bisa aus yang menyebabkan perjalanan kita keluar dari trek. Itulah yang berbahaya, kalau roda kita oleng kemungkinan menabrak tembok pagar atau pengendara lain sangatlah besar. Jadi selalu perbaiki komponen niat kita agar selalu kokoh hingga sampai tujuan. Kita harus fokus dan jangan sampai terganggu oleh getaran-getaran yang menerpa roda niat kita, ketika kita sedang alpa dan lalai dari tujuan semula maka segeralah awwabin  ( kembali ) pada jalur yang benar, sesuai dengan tuntunan Sang Pemilik Hidup. Kalau kita tidak mampu membenarkan oleng tadi maka kita harus datang pada ahlinya, pada rumput yang bergoyang ( Para Ulama ) yang ahli dan dekat denganNYA.

Demikian sekelumit pencarian makna sang fakir, apabila kekurangan yang di dapat dari coretan ini maka itulah yang datang dari sang fakir. Semoga sobat selalu dalam niat yang lurus dan di bawah naungan Hidayah nan indah Dia SWT.

Wassalam


Sang fakir

Masukkan Email Anda untuk Langganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, jika anda suka silahkan bagikan ke teman anda baik di FB, Twitter ataupun G+ dan media sosial lainnya.