Rabu, 20 Maret 2013

Samsung Kembangkan Arloji Pintar saingi iWatch


Perkembangan teknologi saat ini sangat cepat setelah perang paten tahun kemarin antara Samsung dan Apple begitu memanas akhirnya mereda, nampaknya tahun ini sudah turun musim semi yang indah. Persaingan tahun ini seperti perang dingin, yang mengutamakan propaganda dan inovasi produk daripada mengklaim paten pada rivalnya masing-masing. Sebenarnya harus diakui oleh pengembang teknologi manapun, kalau Apple adalah salah satu pengembang dunia teknologi yang paling inovatif .  Apple adalah pionir dalam hal pengembangan teknologi terutama telekomunikasi, pionir dalam pengembangan produk yang lebih parlente, lebih modis, keren dan berteknologi canggih.

Dan pesaing yang berhak disejajarkan dengan Apple adalah rival sejati yang merupakan mantan partner sejatinya juga dari negeri ginseng berlambangkan tiga bintang atau Samsung dalam bahasa Koreanya. Saat ini Samsung sudah menyalip rival sejatinya itu baik secara penjualan maupun pengembangan atau inovasi produknya. Samsung melejit setelah produksi smartphone galaxy series dilepaskan di pasaran global terutama Samsung galaxy SIII dan Galaxy notenya. Dan tidak akan lama lagi kita akan menyaksikan lahirnya Samsung galaxy SIV penerus generasi galaxy series yang digadang-gadang akan mampu mendongkrak penjualan di kuartal 3 tahun ini juga. Setelah itu Samsung juga mempunyai amunisi yang sangat ampuh, yaitu smartphone yang bisa dilipat seperti kertas yang masih prototive dan belum dikembangkan oleh pihak lainnya.

Dikabarkan oleh beritasatu.com hari ini kalau Samsung juga akan memproduksi Jam tangan pintar untuk menyaingi iWatchnya Apple. Wakil Presiden Samsung bidang bisnis mobile, Lee Young Hee mengakui jika perusahaan asal Korea Selatan itu sedang mengembangkan jam tangan pintar, berlomba dengan rival utamanya Apple yang juga mengembangkan iWatch.
"Kami sudah menyiapkan produk jam seperti itu sejak lama. Kami bekerja kerasa tiap hari untuk mempersiapkannya. Kami memang membuat produk masa depan dan jam tangan sudah pasti salah satu dari itu," kata Lee dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg di Seoul, Selasa (19/3).
Meski demikian Lee menolak untuk berbicara lebih jauh tentang kemampuan arloji cerdas itu atau pun tentang kapan waktu peluncuran dan harganya kelak.
Tetapi memang sebulan silam beberapa bocoran gambar menunjukkan foto arloji pintar Samsung yang disebut Galaxy Altius yang menggunakan sistem operasi AltiusOS.
Dengan interface yang mirip Windows Phone arloji pintar itu tampak beda dari gadget-gadget lain Samsung yang sudah diasosiasikan dengan Android
Apakah langkah Samsung ini tidak dianggap melanggar paten oleh Apple criters? Kapan kah jam tangan pintar itu akan diproduksi? Kita lihat saja cerita selanjutnya ya.

Sumber beritasatu.

Masukkan Email Anda untuk Langganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, jika anda suka silahkan bagikan ke teman anda baik di FB, Twitter ataupun G+ dan media sosial lainnya.